Zefanya Rompis dan Ribka Owu Menuju Istana Negara

by
Kadispora Sulut, Marcel Sendoh membeber hasil seleksi paskibraka. (foto: istimewa)

Manado – Proses seleksi calon pengibar bendera pusaka (paskibraka) Sulut berakhir sudah. Tahapan seleksi yang cukup ketat berlangsung pada 17-19 April 2018, diikuti 30 siswa/siswi utusan dari 15 kabupaten/Kota se-Sulut.

Dan sepasang putra/putri terbaik Sulut sudah terpilih untuk bergabung dengan rekan-rekannya di seluruh Indonesia adalah Zefanya Otniel Fran Rompis, SMA Advent Klabat Airmadidi, Minahasa Utara dan Ribka Owu dari SMAN 2 Ratahan, Minahasa Tenggara. Keduanya menyisihkan rekan-rekannya yang lain dan siap menuju Istana Negara.

Kadispora Sulut, Marcel Sendoh SH, mengatakan telah menerima hasil rekapitulasi yang disampaikan Koordinator Tim Penilai, Pelda Hersen Mandiri.

“Selanjutnya menetapkan nama mereka untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan sebagai calon Paskibraka tingkat nasional sebagai utusan Sulut. Selamat buat Zefanya Otniel Fran Rompis dan Ribka Owu,” ujarnya.

Dasar pelaksanaan seleksi adalah Peraturan Menteri RI Nomor 14 tahun 2017, kemudian Surat Kementerian Pemuda dan Olahraga RI Nomor 2.21.5/D.II-I/II/2018. Keputusan Gubernur Sulawesi Utara Nomor 105 tahun 2018. “Sedangkan calon paskibraka lainnya akan mengikuti berbagai tahapan selanjutnya dalam mempersiapkan diri sebagai Paskibraka Sulut pada tanggal 17 Agustus 2018,” paparnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *