Wali kota Manado Teken MoU dengan Yayasan Putra Sampoerna untuk Bantuan Pendidikan

by

Jakarta – Wali kota Manado GS Vicky Lumentut Rabu (6/3/2019) sakit teken MoU dengan Yayasan Putra Sampoerna untuk bantuan pendidikan sarjana di Universitas Sampoerna.

Wali kota mengatakan, ini kesempatan bagi Putra Putri dan anak-anak Manado untuk ikut belajar di Universitas Arizona di Indonesia. Menurut orang nomor satu di kota, Manado akan melakukan seleksi bulan Maret 2019, dan untuk anak-anak SMA yang memiliki nilai laporan hingga kelas 2 rata-rata 80 ke atas, dan lolos seleksi dari Tim Universitas Sampoerna serta memperoleh ujian Nasional SMA, maka akan langsung diterima kuliah di kampus tersebut.

“Puji Tuhan sore ini dapat melakukan tanda tangan MoU dengan Universitas Sampoerna. Tahun ini ada jatah 5 orang untuk Manado, dan biaya tambahan akan ditanggung Pemkot Manado untuk menyelesaikan kuliah selama 4 tahun. Mari kita manfaatkan emas ini untuk anak-anak yang otaknya cerdas dan punya kemauan keras untuk belajar, “ucap Wali kota dua periode ini saat menghubungi kabarmanado.com.

Wali kota menjelaskan, selama kuliah seluruh dilengkapi oleh pihak Universitas Sampoerna dan setelah lulus, jika Pemkot akan panggil balik bisa ke Manado, namun jika ingin bekerja, maka Yayasan akan menfasilitasi dan menyalurkan kerja untuk perusahaan di atau membantu pendidikan di luar negeri.

“Untuk tes awal matematika, pengetahuan umum, bahasa inggis (membaca dan menulis), mulai tes lanjut.Jika lolos adalah anak-anak otak cerdas dengan kemauan yang kuat untuk belajar dididik oleh dosen di Universitas Arizona dengan dosen dalam negeri yang lolos uji dari Universitas Arizona, “ungkapnya.

Di Universitas Sampoerna termasuk Fakultas Teknik (Teknik Mesin dan Teknik Industri), Fakultas Bisnis (Manajemen dan Akuntansi), serta Fakultas Pendidikan Keguruan (Bahasa Inggris dan Matematika). “Lulusan Universitas Sampoerna akan mendapat ijazah dari Universitas Sampoerna dan Universitas Arizona,” tambah Wali kota.

Penulis: Inneke Lumentut
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *