VG SMA Negeri 3 Manado Siap Berlomba di Kejuaraan TNI

by
Tim Vocal Group SMA Negeri 3 Manado.

Manado – Momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke-73 menjadi sarana bagi TNI khususnya Kodam XIII Merdeka untuk menggali potensi seni dan budaya yang ada di wilayah Suluttenggo. Sejumlah pihak siap mengikuti kegiatan itu. Salah satunya adalah Vocal Group (VG) SMA Negeri 3 Manado.

Kepala SMA Negeri 3 Manado, Dra Marlina Katihokang MPd mengatakan, VG SMAN 3 Manado telah siap untuk bertanding. “Kami baru dapat undangan dan latihan pun hanya bisa satu hari karena besoknya sudah bertanding,” kata dia, Senin (06/08/2018).

Lanjut Katihokang, tim Vocal group terdiri dari 12 orang adalah siswa  siswi pilihan terbaik dari 1.050 siswa di sekolah itu dan semuanya sudah pernah juara dalam menyanyi di berbagai lomba. “Peningkatan ekstra kurikuler kami terus tingkatkan, selain vocal group tarian kreasi juga pernah masuk ke tingkat provinsi dalam ajang festival lomba seni siswa nasional,” kata dia.

Guru pendamping, Dra Simultania Sarapil mengatakan, Vocal Group SMA Negeri 3 Manado sebelumnya di kegiatan yang sama pada tahun yang lalu menjadi juara 1 tingkat Kodim, juara 2 tingkat Korem dan juara 3 di tingkat Kodam. “Mereka sering latihan dan sampai sekarang masih terus dilakukan latihan agar bisa juara kembali menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Yerikho Karundeng siswi SMAN 3 Manado yang juga tim dari VG mengatakan, akan terus berlatih dan berjuang dengan menampilkan yang terbaik. “Kami terus berlatih agar bisa meraih juara sehingga bisa mengharumkan nama baik sekolah dibidang kesenian,” ungkapnya.

Adapun 12 siswa yang masuk dalam tim VG SMA Negeri 3 Manado yaitu:

 

  1. Ramon Tambaru
  2. Wikianto Atdjas
  3. Alvito Assa
  4. Yerikho Karundeng
  5. Yoel Lakada
  6. Johanis Takumansang
  7. Regina Tampilang
  8. Angelina Mokodongan
  9. Gloryafeni Salindeho
  10. Agnes Maliangkay
  11. Clearin Lumeling
  12. Debora Loho

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *