Vanda Kehilangan Motor, Polisi Hentikan Langkah Oncu

by

Manado – Terlibat dalam beberapa kali pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian barang elektronik (curanik), langkah MT alias Oncu (35), warga Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, akhirnya terhenti.

Adalah Tim Paniki Polresta Manado yang menangkap Onsu, Kamis (10/01/2019), di dekat rumah yang ada di kelurahan Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir, Kota Bitung.

Awalnya Tim Paniki Rimbas 3 Polresta Manado menerima laporan dari korban bernama Vanda Magdalena Sigarlaki (24), warga Kelurahan Wanea, Kecamatan Wanea, Manado.

Saat itu Vanda pergi ke tempat kost temannya yang berada di Kelurahan Kairagi Satu, Kecamatan Mapanget, Manado. Sepeda motornya diparkir di depan tempat kost tersebut.

Saat Vanda hendak menggunakan sepeda motornya kembali, ternyata sudah tidak ada di depan tempat kost tersebut. Dia pun melaporkan kejadian tersebut ke Mapolresta Manado.

Tim Paniki Rimbas 3 yang dinakhodai Aiptu Karimudin bergerak mengungkap identitas pelaku. Tim langsung bergerak menuju lokasi kediaman Oncu dan berhasil meringkus pelaku saat sedang tertidur.

Pelaku mencoba untuk melawan petugas, sehingga akhirnya pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di kaki kanannya.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit sepeda motor Honda Blade, satu unit sepeda motor Honda Beat, satu unit TV Sharp 42 Inc, satu unit TV Panasonic 32 Inc, satu buah AC Air Quler.

Kasat Reskrim Polresta Manado AA Gede Wibowo Sitepu SIk ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. “Pelaku saat ini sedang dalam pemeriksaan penyidik dan akan segera diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kasat Reskrim.

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *