Upaya dr Aliza Cegah Campak Rubella di Tikala Manado

by
dr Aliza Runtuwene, Kepala Puskesmas Tikala Baru, Manado

Manado-Menyukseskan program nasional dari Kementrian Kesehatan RI, Puskesmas Tikala Baru berupaya untuk melaksanakan kegiatan imunisasi campak rubella sesuai yang dijadwalkan.
Sebagaimana imbauan dari Kementrian Kesehatan RI, kegiatan imunisasi campak rubella akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai September 2018. “Kami tentunya siap untuk mendukung dan menyukseskan program ini,” ungkap dr Aliza Runtuwene, Kepala Puskesmas Tikala Baru.
Aliza mengatakan, untuk terget pada bulan Agustus nanti Puskesmas Tikala Baru akan menyambangi sekolah-sekolah baik itu SD, SMP,maupun SMA yang ada di lingkup pelayanan kerja wilayah Puskesmas Tikala Baru.”Sedangkan bulan September nanti akan dibuka pos-pos pelayanan baik itu Posyandu maupun pos-pos lain yang dikhususkan untuk kegiatan imunisasi campak rubella yang tidak sempat dilayani di sekolah-sekolah pada bulan Agustus,” ujar Aliza.
Dari informasi yang didapat untuk Puskesmas Tikala Baru, jumlah anak yang menjadi target imunisasi ini adalah sebanyak 6.150. “Imunisasi ini diharuskan bagi anak yang berumur 9 bulan sampai umur 15 tahun,” ujar Aliza.

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *