Uang Ratusan Juta Hilang, Farida Malah Dilarikan ke RS

by
Kondisi rumah korban yang diacak - acak .

Manado – Nasib apes dialami perempuan Farida Pomalingo (43) warga Pakowa lingkungan V, kecamatan Wanea, Manado. Pasalnya uang sebesar Rp245 juta hilang dalam lemari. Peristiwa itu terjadi pada Senin (02/04/2018) sekitar pukul 11.00 WITA.
Dari informasi yang didapat menyebutkan, ketika itu korban yang bekerja sebagai pedagang sedang berada di pasar Karombasan. Sejak subuh, dia sudah berjualan di pasar. Farida juga menyimpan uang paket dari sejumlah warga.
Farida mengtahui kalau uang ratusan juta hilang setelah diberitahu anaknya. Dia langsung pulang ke rumah, dan mendapati uang yang disimpan dalam lemari sudah hilang. Bersama anaknya, dia mendatangi Polresta Manado untuk melaporkan kejadian itu. Malangnya, karena sangat terpukul dengan kejadian itu Farida pingsan. Belum sempat melaporkan kejadian itu, korban kemudian dilarikan di rumah sakit.
Mengetahui adanya kejadian itu tim Resmob Polrestabes Manado langsung turun ke tempat kejadian.

Saat didatangi ke rumah korban, nampak kamar korban sudah diacak-acak, dan isi lemari berhamburan, lemari tempat penyimpanan uang di ruang tamu sudah dirusak pelaku.
Menurut keterangan anak koran, Ari Ali (23) saat ditemui wartawan, ketika ia pulang ke rumah pintu rumah sudah dalam keadaan terbuka, pada sekitar pukul 13.00 WITA.
Ari mengatakan, dia langsung beristirahat sambil nonton TV, bahkan tidak melihat kalau rumahnya sudah didatangi maling pada sebelumnya. “Kita tahu kejadian itu setelah kakak perempuan Ira datang kerumah. Dan memberi tahu uang dalam lemari tempat simpan uang dari ibu sudah dibobol,” ujar Ari.
Ari langsung pergi menjemput ibunya di pasar, dan memberi tahu kalau rumahnya dimasuki maling.
Sementara itu anak korban bernama Ira mengatakan, uang itu rencananya akan dibayarkan kepada warga yang ikut paket kepada ibunya. Lebih lanjut Ira mengatakan, sebelumnya juga ibunya membayar uang paket sebesar Rp 100 juta. “Karena selama ini ibu hanya terbiasa menyimpan uang dalam lemari yang ada di ruang tamu,”ujar Ira yang terlihat cemas dengan kondisi ibunya di rumah sakit.
Akibat pencurian itu, korban mengalami kerugian yang diperkirakan sebesar Rp 245 juta.
Kini tim Resmob Polresta Manado sedang melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus tersebut.

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *