Tour De Manado, Peserta WNA Ikut Speed Bike KOM Challenge

by
Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) kota Manado menggelar kegiatan 'Tour De Manado' dalam rangkaian perayaan Manado Fiesta pada Sabtu (8/9/2018).

Manado -Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) kota Manado menggelar kegiatan ‘Tour De Manado’ dalam rangkaian perayaan Manado Fiesta pada Sabtu (8/9/2018). Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan Komunitas sepeda yakni Manado Cycling Mania (MCM).

Kepala Dispora Kota Manado, Laurens Umboh mengatakan, kegiatan Tour de Manado dikemas dalam dua kegiatan, yaitu Fun Bike dan Speed Bike KOM Challenge dengan menghadirkan puluhan komunitas sepeda baik yang ada di kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) maupun dari Kabupaten kota lainnya di luar Sulut.

“Kegiatan dilepas oleh Wali Kota Manado GS Vecky Lumentut, dan seluruh peserta telah melakukan Tour De Manado menuju kota Tomohon dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian dan setelah itu mereka akan balik lagi ke Manado,” terang Enco sapaan akrabnya kepada awak media kabarmanado.com.

Umboh menambahkan, data yang masuk di panitia komunitas sepeda dari luar Sulut yang mengikuti Speed Bike KOM Challenge berasal dari Manokwari, Jakarta, Malang, Jayapura, Gorontalo, dan kota Bogor, serta ada peserta dari Warga Negara Asing WNA asal Filipina. “Puluhan komunitas sepeda ini melakukan lomba sejauh 100 km menuju kota Tomohon yakni Gunung Mahawu, kemudian kembali lagi ke Manado,” ungkapnya.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *