Toraja O Coffee, Torang Pe Kopi

by

Manado – Beragam rumah kopi terus tumbuh dan berkembang seakan jamur yang semakin subur setelah dijaga dan dipelihara, demikian juga dengan rumah kopi di kota Manado, Sulawesi Utara, semakin hari terlihat sejumlah rumah kopi di suduh kota Manado, hingga ke dalam Mall dan kawasan Megamas.

Namum rumah kopi yang satu ini memang sedikit berbeda dari rumah kopi lainnya, karena memakai hiasan khas Toraja, namanya “Toraja o Coffee” yang terletak di bilangan jalan Bethesda Manado, samping Aula Santo Josep.

Foto: Pengurus Kerukunan Keluarga Toraja (KKT) Sulut bersama Owner Toraja O Coffee, di rumah kopi Toraja Bethesda.

Sensasi rasa kopi di “Toraja O Coffee” Bethesda memang berbeda dari rumah kopi lainnya, karena rasa khas kopinya saat lidah penikmat kopi memanjakan dengan kopi Toraja asli yang didatangkan dari Kabupaten Tanah Toraja, Sulawesi Selatan.

“Toraja O Coffee torang pe kopi, karena kopi toraja bukan hanya ada di Toraja, tapi sudah mendunia, sehingga tak heran penikmat kopi Toraja selalu ingin merasakan nikmatnya kopi Toraja, seperti yang ada di Manado, ” kata Owner Toraja O Coffe Paulus Palamba saat bersua dengan kabarmanado.com.

Menurut Palamba, “Toraja O Coffe merupakan rumah kopi bernuansa khas Toraja pertama yang ada di kota Manado, Sulawesi Utara. Selain menampilkan ukiran Toraja, juga terdapat hiasan pemandangan alam Toraja serta Kepala Tedong (kerbau)  Bonga didalam rumah Toraja O Coffee itu, sehingga menambah selera minunum kopi dan seakan teringat kampung halaman.

“Memang ukirannya dan interior masih kurang, karena baru 2 bulan berdiri, namun kedepan akan terus dipercantik dengan tambahan fasilitas free wifi, sehingga penikmat kopi tetap bisa bekerja saat berada di lokasi sambil tetap menikmati rasa kopi di Toraja O Coffee,” ucap mantan Kapolsek Tikala itu.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *