Tim Safari Pers TNI AL di Lantamal VIII Manado

by

Manado – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menerima tim Safari Personel (Pers) TNI AL di Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso, Kairagi Weru, Manado pada, Rabu (9/10/2019).

Tim Safari Pers TNI Angkatan Laut yang berjumlah enam orang tersebut dipimpin Wakil Asisten Personel  (Waaspers) Kasal Laksamana Pertama TNI Budhiyanto, S.T., M.AP., disambut Ws. Wadan Lantamal Kolonel Laut (P) Kolonel Laut (P) Agustinus Djoko Priyanto S E., M.Si mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar., Stud., dan para Asisten Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ws. Wadan Lantamal VIII menyampaikan bahwa kegiatan Safari Pers di Mako Lantamal VIII ini sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan personel TNI Angkatan Laut, selain itu melalui Safari Pers ini Lantamal VIII dapat menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan bidang personel sekaligus dapat segera ditemukan solusinya.

Selanjutnya Danlantamal VIII berharap melalui kegiatan Safari Pers ini dapat, anggota Lantamal VIII dapat mengetahui kebijakan pembinaan personel TNI Angkatan Laut ke depan sekaligus dapat dijabarkan di jajaran Lantamal VIII sehingga arah dan tujuan pembinaan dapat berjalan secara optimal.

Pada kegiatan Safari Pers di Lantamal VIII tim yang dipimpin Waaspers Kasal tersebut memaparkan beberapa materi diantaranya tentang validasi organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut, sitem kepangkatan, pendidikan mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta terkait dengan hak-hak dan kesejahteraan personel TNI Angkatan Laut.

Dalam kesempatan tersebut setelah tim Safari Pers yang terdiri dari Paban I Ren Spersal, Pabandya Watpers Spersal, Pabandya Binkowal, Pabandya  Jianjab Spersal dan Ka TU Taud Spersal memberikan paparan diberikan kesempatan berdiskusi kepada seluruh perserta untuk memberikan saram dan masukan serta pertanyaan terkait dengan personel.

Kegiatan Safari Pers tersebut dihadiri para pejabat yang berada di Lantamal VIII serta seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS.

Penulis: Roni Sepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *