Terkait Keuangan dan Aset, Ini Penyampaian Sekprov Sulut

by
Silangen saat bertemu dengan kepala sekolah.

Manado – Gubernur Sulut melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen SE MSi dalam pertemuan dengan para Kepala SMA/SMK/SLB di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut, Jumat (11/01/2019) menyampaikan sejumlah hal.

“Dana BOS agar dapat dikelola dengan baik dan sesuai dengan ketentuan dan begitu juga Dana Alokasi Khusus,” kata Silangen.

Dia mengatakan, kepala sekolah harus memperhatikan tanggung jawab dalam pengelolaan keuangan, karena akan mempertanggung jawabkan akuntabilitas yang akan di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan.

“Saya harap agar menyiapkan dokumen SPJ yang lengkap tanpa direkayasa dan mempersiapkan dokumen aset yang dibeli tahun 2018 dan aset yang sudah dicatat di sekolah masing-masing,” tutur Silangen.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Sulawesi, Gemmy Kawatu mengatakan, para Kepala SMA dan SMK dalam mengelola dana BOS serta DAK, harus dipertanggung jawabkan secara administrasi.

“Kita minta kepada kepsek agar bisa mengecek laporan triwulan atau per hari dalam pengeluaran pada tahun 2018. Saya sudah memberikan waktu sampai tanggal 17 Januari 2019 sudah selesai, hal ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada pencatatan ganda,” jelas Kawatu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara, dr Grace Punuh dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Femmy Suluh.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *