Target Dinas Dikda Sulut Selesaikan Proyek DAK

by
dr Grace Punuh MKes

Manado – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh membuka kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tahap 1 Pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan SMA Provinsi Sulut Tahun Anggaran 2018 di Hotel Aryaduta, Rabu (31/10/2018).
Dalam penyampaiannya, Punuh menyinggung soal target proyek DAK. Kata dia, proyek DAK bidang pendidikan di sekolah – sekolah baik SMA dan SMK ditargetkan rampung akhir bulan Desember 2018. “Memang proyek tersebut langsung ditangani pihak sekolah dan dananya juga ditransfer dari pemerintah pusat langsung ke rekening sekolah,” ujar Punuh.
Kepala Bidang Pembinaan SMA, Arthur Tumipa menyampaikan, dana akhir dalam penyelesaian proyek DAK akan ditransfer dari pusat paling lambat tanggal 15 Desember 2018. Dana DAK untuk 2018 yang tersebar di SMA dan SMK saat ini berjumlah Rp 79 Miliar yang terbagi Rp 35 miliar untuk SMA dan Rp 44 miliar untuk di SMK.
Lanjut Tumipa, dana tersebut tersebar di ratusan SMA dan SMK di Sulut dan khusus SMA ada 116 sekolah. “Panitia diambil dari komite dan pihak sekolah dan mereka didampingi oleh fasilitator,” kata dia.

Dia berharap agar pihak sekolah bisa menyelesaikan proyek DAK fisik tersebut pada akhir Desember 2018.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *