“Syuting” di Rumah, Ini Pengakuan Dua Siswi SMAN 1 Manado

by
Dua siswi kelas X SMAN 1 Manado yang terlibat video erotis

Manado – Putusan sudah dijatuhkan bagi dua siswi SMAN 1 Manado terlibat video erotis yang viral di media sosial (medsos). Kepada kepala sekolah, mereka menuturkan latar belakang dibuatnya video itu.

“Kedua siswa itu mengaku hanya iseng saja membuat video itu,” ungkap Kepala SMAN 1 Manado, Dra Sherly Kalangi MSi, Kamis (24/05/2018).

Kalangi mengatakan, lokasi pengambilan video itu juga bukan di sekolah, melainkan di rumah. ”Jadi bukan di sekolah, memang di luar pengawasan sekolah,” ujar Kalangi.

Diberitakan sebelumnya, pertemuan antara pihak SMAN 1 Manado dengan orang tua dari dua siswi kelas X yang terlibat video erotis akhirnya menyepakati sejumlah hal. “Kami sudah sepakat dengan orang tua, kedua siswa itu menyelesaikan dulu ujian semester genap ini. Setelah itu, keduanya akan dipindahkan dari SMAN 1 Manado,” ungkap Kalangi.

Kalangi mengatakan, pihaknya juga tidak ingin dua siswi itu putus sekolah, sehingga memang dicarikan solusi bersama. “Tindakan mereka masuk kategori pelanggaran berat. Sehingga terhadap mereka dikenakan sangsi, dipindahkan dari SMAN 1 Manado,” tegas dia.

 

Penulis: Zulkifli Madina

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *