Sulut United Dapat Dukungan Dari Suporter Brigate The Man

by

Manado – Dua pekan lagi Liga 2 akan bergulir. Bogor FC Sulut United akan menjadi salah satu kontestan kompetisi kasta kedua di Indonesia. Berbagai dukungan mengalir bagi tim yang ditukangi Herry Kiswanto dan Leo Akira Soputan itu, termasuk para suporter.

Salah satunya, Brigata The Man (BTM), yang kini mulai menyiapkan diri menyambut perhelatan sepak bola nasional tersebut. “BTM hadir untuk menjadi suporter bagi Sulut United dalam persiapan Liga 2. Intinya BTM adalah suporter mandiri yang murni tentang sepak bola bukan sebuah wadah titipan kepentingan politik dan lain-lain,” ujar Yansen Baban, Koordinator Umum BTM Senin (10/6/2019) malam.

Dia menjelaskan BTM ingin tetap semua pembiayaan secara swadaya. “Swadaya dalam pengelolaan dan pengembangn organisasi. Dalam hal ini pengadaan atribut yang dijual ke anggota bukan dibagi gratis. Tujuannya untuk bisa memberi rasa memiliki pada organisasi. Selanjutnya anggota BTM tetap patuh dengan masuk Stadion Klabat membayar bukan minta masuk gratis. Ini penting agar BTM bisa membantu klub secara finansial, karena fans juga merupakan bagian dari klub itu sendiri,” ujarnya.

Koordinator Humas BTM, Charles Talumingan menambahkan tujuan pembentukan Brigata The MAN, sebagai wadah bagi pencinta sepak Bola Sulawesi Utara yang telah lama tertidur.

“BTM merupakan wadah yang baru bagi kami tetapi ada perpaduan antara kelompok suporter lama dan baru yang mau bergabung. Contohnya, saya sendiri. Saya berharap selaku anggota BTM wadah ini jangan hanya menjadi sebagai tempat untuk batu loncatan ke panggung politik bagi kalangan tertentu tetapi kami kompak murni kelompok suporter yang benar. Swadaya murni para suporternya tanpa mengandalkan pihak lain yang mempunyai kepentingan ke depan,” katanya.

Bagi pencinta sepak bola di Sulut yang ingin bergabung dengan Brigata The Man bisa menghubungi Panitia di nomor telepon seluler 089694881083.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *