Stiepar Manado Lepas Peserta KKN Angkatan 17

by
Peserta KKN Angkatan 17 Stiepar Manado.

Manado -Bertempat di aula kampus Jalan Maengket Wanea, Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata(Stiepar) Manado, Drevy Malalantang, Rabu (31/10/2018) melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan ke 17 di tahun 2018.
Malalntang dalam arahannya memberikan motivasi bagi semua panitia dan peserta KKN agar melaksanakan tanggungjawab masing – masing u yang sudah ditetapkan agar dapat mencapai hasil terbaik.
Sebagaimana sektor pariwisata yang menjadi unggulan pemerintah Indonesia, lanjut dia, maka peserta KKN harus menjadi generasi muda yang berperan aktif. “Dan selalu berada di garda terdepan dalam mendukung program pembangunan kepariwisataan sesuai dengan tanggungjawab yang kini diemban,” kata Malalantang.
Drs Tonny H Wangania MSi MM selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan, kegiatan KKN adalah salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa khususnya di Stiepar Manado. Ini dalam rangka mengemban amanat tri dharma perguruan tinggi yakni dharma pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai program studi. Mereka akan ditempatkan di berbagai wilayah di kabupaten dan kota se Sulawesi Utara, antara lain Kabupaten Kepulauan Talaud, Minahasa, Manado dan Sulawesi Tengah dan Maluku Utara.
Pelaksanaan KKN diawali dengan berbagai kegiatan kuliah pembekalan untuk mempersiapkan peserta dan akan mulai melaksanakan kegiatan di lapangan pada tanggal 2 Nopember 2018.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *