SMKN 1 Airmadidi Punya RPS Teknik Instalasi Tenaga Listrik

by

Airmadidi – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes meninjau SMK Negeri 1 Airmadidi sebagai sekolah rujukan revitalisasi yang memiliki Ruang Praktek Siswa (RPS) Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) Bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019.

Menurut Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh bahwa SMK Negeri 1 Airmadidi sudah layak menjadi sekolah Revitalisasi dimana fasilitas Sarana dan Prasarana telah lengkap khususnya dengan telah memiliki Ruang Praktek Siswa (RPS) Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) yang lengkap baik bangunan maupun maupun fasilitas prakteknya. “Fasilitas praktek memang sudah memadai dan ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di sekolah tersebut,” ujarnya, Rabu (4/9/2019).

Sementara menurut Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi,  Weddy Onibala
Yang didampingi Ketua Jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Jimmy Silow menyampaikan, bahwa bantuan RPS dan fasilitasnya sangat membantu siswa – siswi dan sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Kami di RPS memiliki fasilitas alat praktek berupa basic elektric training system untuk pengukuran arus dan tegangan listrik, protection training system untuk memproteksi gangguan terhadap manusia atau pekerja dan juga ssystem peralatan, programmable logic controller training set untuk system kontrol penerangan maupun system industri serta alat lainnya,” ungkap Onibala.

Lanjut Onibala, dirinya sangat bersyukur Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh MKes bisa melihat langsung salah – satu ruang praktek milik SMKN 1 Airmadidi dan ini adalah bentuk penunjang dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *