SMK PP Negeri Kalasey Tampilkan Hidroponik

by
Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengunjungi stand SMK PP Negeri Kalasey.

Manado – Pameran pendidikan kejuruan SMK Expo 2018 menampilkan keunggulan sekolah masing-masing. Salah satu sekolah yang tampil adalah SMK Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Kalasey Minahasa.

Di stand yang berukuran 5×5 tersebut, SMK PP Negeri Kalasey menampilkan keunggulan sekolahnya di bidang hidroponik.

Pada pembukaan SMK Expo, Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw mengunjungi stand sekolah tersebut. ” Stand kami isi dengan tanaman hidroponik seperti mostor, salada keriting merah, popcay, bayam, tomat, cabe, terong dan lainnya,” kata Nofrinda Paat, siswa kelas 11 tanaman pangan dan hortikultura 2 tersebut.

Paat berharap agar sekolahnya bisa menghasilkan penerus bangsa yang berprestasi sehingga bisa bersaing pada dunia kerja nanti.

Kepala SMK PP Negeri Kalasey, Jemmy Jeremias mengatakan, ada 4 jurusan di sekolah itu yakni tanaman pangan holtikultura, Agribisnis peternakan, agribisnis perkebunan, agribisnis pengelolaan hasil pertanian. “Kami memiliki hampir seribu siswa dan mempunyai lahan 9 hektare dan ini menjadi modal kami untuk bangkit dan mengembangkan sekolah,” kata Jeremias.

Lanjutnya, dengan lahan yang dimiliki, sekolahnya sudah bisa menyiapkan siswa yang berprestasi yang siap pakai di dunia usaha maupun industri. “Pengembangan holtikultura terus dikembagkan disekolah dan saat ini hasilnya langsung dijual dan dapat dirasakan para siswa dan guru serta untuk pengembangan sekolah,” kata dia.

Dia menambahkan, sekolah juga terus mengembangkan peternakan seperti ayam, sapi, babi, bebek dan lainnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *