SMAN 9 Manado Terus Ukir Prestasi Gemilang

by
Stefania Arshanty Felicia, siswi SMAN 9 Manado yang sedang mengikuti program pertukaran pelajar di Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

Manado – Sekolah-sekolah negeri di Manado belakangan ini terus merosot prestasinya, baik akademik maupun olahraga maupun seni. Jika ada sekolah yang masih gemilang prestasinya, itu adalah SMAN 9 Binsus Manado.

“Ada dua siswa kami yang ikut pertukaran pelajar. Yang satu ke Jepang, yang satunya lagi ke Amerika,” ungkap Kepala SMAN 9 Manado, Drs Meidy Tungkagi MSi kepada kabarmanado.com, Kamis (05/07/2018).

Tungkagi mengungkapkan, Stefania Arshanty Felicia adalah siswa yang diutus mengikuti pertukaran pelajar di Amerika. “Selama satu tahun dia di sana,” tandas Tungkagi.

Sedangkan untuk yang ke Jepang, lanjut dia, adalah Yeremia Laihab. “Ini menunjukan bagaimana SMAN 9 Manado terus menjaga prestasi akademik,” ujar dia.

Selain skala internasional, prestasi di tingkat nasional juga tak kalah mentereng. “Ester Emor mengikuti Olimpiade Sains Nasional untuk mata pelajaran Ekonomi di Padang, Sumatera Barat. Dia pergi bersama tim Sulawesi Utara,” ujar Tungkagi.

Kepala sekolah lulusan Jurusan Biologi, FMIPA, Universitas Negeri Manado ini menambahkan, ada juga 3 siswa yang ikut program “belajar bersama maestro” di Yogyakarta dan Jambi.

 

Penulis: Zulkifli Madina

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *