SMAN 4 Manado Sukses Menggelar PLS

by

Manado – Kepala SMA Negeri 4 Manado, Dr Lile N Wuisan M.Pd mengatakan, hingga hari tekhir Rabu (17/7/2019), kegiatan Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) yang berlangsung mulai Senin 15 Juli 2019 bagi siswa baru berjalan sukses. “Ada 218 siswa baru yang mengikuti PLS dan banyak materi yang mereka terima diantarnya pemahaman akan pendidikan karakter, Kurikulum K -13, tata krama pengenalan sekolah sampai pada metode pembelajaran,” kata Wuisan.

Lanjut Wuisan, usai PLS juga para siswa baru akan mengadakan bakti sosial dengan mengunjungi beberapa panti asuhan di wilayah kota Tomohon serta akan mengunjungi rumah edukasi yakni rumah anti narkoba, dan nantinya mereka akan menerima materi tentang bahaya narkoba. “Kami setiap tahun melaksanakan kunjungan seperti itu bagi para siswa baru sebelum KBM,” kata Wuisan.

Lanjut Wuisan siswa baru tersebut ada juga dari pengungsi Afganistan yang bernama Tahanan PPB. “Sudah ada bebrapa siswa dari pengungsi dari Afganistan yang lulus di sekolah kami,” kata dia.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *