SMAN 2 Manado Serahkan Hasil UN, Penamatan dan Buka Puasa Bersama

by

Manado – SMA Negeri 2 Manado patut dicontoh karena melaksanakan pengumuman dan penyerahan hasil Ujian Nasional (UN) pada Senin 13 Mei 2019 disekolah dengan menggelar penamatan serta buka puasa bersama.

Kepala SMA Negeri 2 Manado, Djefrie S Ombong SPd mengatakan, hasil kelulusan diserahkan langsung pada orang tua siswa oleh wali kelas diruang kelas mereka masing – masing. “Kami melaksanakan pengumuman dan penyerahan hasil UN pada siswa diikuti dengan penamatan dan buka puasa bersama,” ungkapnya.

Kepala Sekolah menerima bantuan Leptop dari Perwakilan Siswa SMA Negeri 2 MAnado Kalista Lumente (Istimewa).

Kata Ombong, ini dilakukan agar tidak ada siswa melakukan coret – mencoret seragam dan konvoi kendaraan serta menghormati umat muslim yang berpuasa. “Kami sudah mengimbau pada siswa dilarang keras melakukan perbuatan yang tidak terpuji khususnya coret mencoret seragam sekolah dan konvoi kendaraan jika kedapatan maka kami akan berikan sanksi,” tegasnya.

Lanjut Ombong, diimbau juga agar para siswa yang lulus bisa mengumpul seragam mereka untuk dikasih pada adik kelas yang masih membutuhkan. “Silahkan melanjutkan studi ke perguruan tinggi dan silahkan yang mau kerja untuk mencari kerja,” harap Ombong.

Kata dia, janganlah ijazah hanya menjadi hiasan dirumah dengan tidak melanjutkan kuliah atau kerja.

Sementara itu, Kalista Lumente smsatu siswa yang juga mantan Ketua osis di SMAN 2 Manado ini dalam pesan dan kesannya menyampaikan, dirinya mewakili siswa merasa sangat bersyukur bisa belajar dan mendapat ilmu di SMAN 2 Manado.

“Selama 3 tahun kami belajar kesan kami merasa bahagia dan senang dan bersyukur sudah menjadi keluarga besar di SMAN 2 Manado,
karena sekolah ini adalah hebat berkat guru-guru yang hebat dengan merubah karakter kami menjadi baik,” kata dia.

Lanjut Lumente, untuk pesan dirinya menyampaikan, jasa para guru tidak akan dilupakan dan berharap agar sekolah ini akan terus menciptakan generasi muda yang hebat dan berprestasi.

Dalam penamatan tersebut para siswa yang telah lulus membantu pihak sekolah dengan memberikan 2 buah unit laptop yang akan digunakan pihak sekolah dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *