SMA Negeri 1 Piningkatan Tule Butuh Bantuan

by
SMA Negeri 1 Piningkatan Tule butuh sentuhan pemerintah.

Manado – SMA Negeri 1 Piningkatan Tule yang dipimpin Syarif Andolo SPd yang berlokasi di Kecamatan Melonguane Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud ini, sampai sekarang belum ada sentuhan bantuan dari Pemerintah.
Hal ini dibenarkan oleh Kepala Cabang Dinas Kabupaten Talaud Dinas Pendidikan Daerah Sulut, Sri Ratna Pasiak, SPd MPd, Rabu (07/11/2018). “Ya memang benar SMA N 1 Piningkatan Tule sejak berdiri 3 tahun lalu sampai sekarang belum mendapatkan bantuan pembangunan sekolah,” ungkap dia.
Kata Sri, bangunan sekolah hanya terbuat dari dinding bambu dan tripleks dengan beratapkan seng bekas. “Memang sekolah tersebut sangatlah memprihatinkan karena kalau hujan banyak yang bocor akibat seng bekas dan ruangan pun sangatlah kecil,” jelas Sri.
Lanjutnya, untuk ruang kantor sendiri hanya berdinding bambu dan seng bekas dan ukuran pun sangat kecil. “Sekolah tersebut hanyalah dibangun bantuan swadaya dari warga setempat dan orang tua siswa serta para guru,” katanya.

Kata dia, di sekolah tersebut memiliki 90-an siswa yang datang dari beberapa desa sekitar sekolah dan ada 5 Guru PNS serta 3 THL dan 6 guru sukarela. “Memang sekolah ini sedikit jauh dari Ibu kota melonguane yaitu 30 Km,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, prestasi siswa tidak kalah dengan sekolah yang ada di kota yaitu sudah banyak prestasi olahraga dan seni yang diraih baik tingkat Kabupaten maupun provinsi. “Semoga tahun depan 2019 sekolah ini sudah bisa dibantu pembangunannya, sehingga siswa dan guru bisa terbantu kegiatan belajar mengajarnya,” harap Sri.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *