Siswi SMAN 9 Manado Siap Bertarung di Tingkat Dunia

by
Ester, siswa kelas XI Binsus SMA Negeri 9 Manado ini, telah mendapatkan pembekalan di Jakarta mulai tanggal 9 - 19 November 2018.

Manado- Ester N Emor peraih medali perak di Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang lomba Ekonomi tingkat SMA disiapkan pemerintah pusat untuk berlaga ke tingkat dunia.
Ester, siswa kelas XI Binsus SMA Negeri 9 Manado ini, telah mendapatkan pembekalan di Jakarta mulai tanggal 9 – 19 November 2018.
Kepala Sekolah SMA Negeri 9 Manado, Drs Meidy R Tungkagi MSi mengatakan, Ester adalah siswi kelas XI Binsus yang berprestasi. “Dia dilatih guru ekonomi SMAN 9 Manado, Dra Lance Kaluas. Saya berharap siswa ini bisa berhasil di tingkat dunia,” ujarnya.
Lanjut Tungkagi, sudah ada beberapa siswanya yang lolos ke olimpiade pendidikan tingkat dunia yaitu diantaranya Erik Tendean yang mendapatkan medali perak bidang fisika. “Memang dia banyak incaran perguruan tinggi yang datang ke sekolah menawarkan beasiswa, tetapi dia memilih kuliah di Jerman tempat kuliahnya BJ Habibie,” ungkap Kepsek.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *