Shella Anggraini Siswa SMKN 3 Manado Unjuk Keahlian di Salon Dewi Dikda Sulut

by

Shella Anggraini (tengah) Siswa Kelas 12 Jurusan Keahlian Kecantikan di SMK Negeri 3 Manado.

Manado – Siswa – siswi kelas 12 SMK Negeri 3 Manado saat ini sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

Salah satunya adalah Shella Anggraini Siswa Kelas 12 Jurusan Keahlian Kecantikan di SMK Negeri 3 Manado.

Menurut siswa kelahiran Surabaya 15 Juni 2001 ini saat ditemui di tempat praktek mengatakan, dirinya sudah dua kali Praktek Kerja Lapangan (PKL) pertama di Salon Beuty Corner jalan siswa Manado pada saat kelas 11 dan saat ini sudah kelas 12 mengadakan praktek yang kedua yakni di Salon Dewi di Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut. “Sangat senang bisa terjun langsung di tempat praktek dunia usaha karena bisa menambah ilmu dan pengalaman,” ujar wanita yang berlesung pipih itu.

Menurut gadis yang berumur 18 tahun ini, dirinya sudah hampir dua bulan praktek di Salon Dewi dan apa yang didapat sangat bermanfaat baginya. “Saya memang bercita – cita ingin menjadi seorang pramugari tetapi sekaligus ingin juga membuka usaha Salon,” kata gadis cantik berjilbab, berdarah Jawa itu.

Dilanjutkan Shella, apa yang menjadi harapan orang tua agar anaknya bisa sukses akan dirinya wujudkan nanti. “Saya sangat bersyukur mempunyai orang tua yang selalu mendukung saya agar bisa sukses dan bisa menggapai cita – cita,” jelas Shella anak dari Subadi dan Maysaro tersebut.

Sementara menurut Manejer Salon Dewi, Sira Mandagi mengungkapkan, sangat senang ada siswi yang praktek di salonnya. “Memang dengan adanya siswa praktek pekerjaan bisa menjadi ringan apalagi siswa tersebut sudah mempunyai keahlian,” ungkap Mandagi.

Harap Mandagi, semoga siswi yang praktek ditempatnya bisa menggapai cita – citanya dan bisa menjadi orang yang sukses dengan keahliannya yang dia miliki.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *