Satu Medali Perak Diraih Siswa Utusan Manado Pada OSN SMP Bidang Matematika di Yogjakarta

by
Peserta OSN SD dan SMP utusan Manado bersama guru pendamping.

Yogjakarta – Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke-18 2019 Tingkat SD dan SMP yang digelar di Provinsi Yogjakarta bersamaan dengan OSN SMA di Sulawesi Utara, kota Manado meraih satu medali perak pada OSN tingkat SMP yang digelar tanggal 30 Juni – 6 Juli 2019. “Pemerintah kota Manado melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Manado sangat bersyukur ada siswa utusan kota Manado bisa mendapatkan satu medali perak bidang Matematika atas nama Juan Kalangi dari SMP Kristen Eben Haezer 01 Manado,” ungkap Kadisbud Manado, DR Daglan M.Walangitan, M.Pd. melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP DRS Jongke Mogonta SPd MSi.

Kata Mogonta, prestasi yang diraih berkat perjuangan dari Siswa itu sendiri, sekolah maupun dukungan penuh dari orang tua. “Apa yang didapat siswa kali ini adalah prestasi yang luar biasa dan patut menjadi contoh teladan dari para siswa yang lain untuk rajin belajar dan belajar,” jelas dia.

Juan Kalangi peraih Medali Perak.

Lanjut Mogonta, Pemerintah kota Manado melalui Dikbud Manado akan terus berjuang membantu meningkatkan mutu pendidikan di kota Manado untuk melahirkan siswa – siswi yang berprestasi.

Diketahui, utusan OSN SD dan SMP dari kota Manado ada 6 Siswa yakni 3 siswa dari SD dan 3 Siswa dari SMP.

Sementara itu, peraih medali emas dan perak akan diutus ke Olimpiade Internasional di India dan akan mengikuti TC di Bogor pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *