Sat Pol PP Amankan Puluhan Siswa Bolos Sekolah

by
Pembinaan kepada para siswa yang bolos sekolah di Badan Sat Pol PP dan Damkar Sulut.

Manado-Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sulawesi Utara menggelar sidak di sejumlah tempat keramaian seperti biliar Jalan Siswa Kecamatan Wanea, Kota Manado pada Rabu (07/11/2018). Puluhan siswa terjaring dalam sidak tersebut.
Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Sulawesi Utara, diwakili Kepala Bidang Penegakkan Peraturan Perundang – Undangan, Wempi B Waroka membenarkan adanya sidak yang dilakukan khusus kepada para siswa yang bolos sekolah. “Dalam rangka melaksanakan penegakkan hukum dan ketentraman dan ketertiban masyarakat di Kota Manado dan khusus hari ini kami laksanakan sidak kepada siswa yang bolos,” kata dia.
Lanjut Waroka, dari sidak yang dilakukan ditemukan 14 siswa SMA dan SMK khususnya yang ada di Kota Manado sedang bolos sekolah lagi bermain biliar dan ada sudah minum alkohol atau minuman keras. “Kebetulan hari ini lokasi yang kami pilih ada di jalan siswa dan kami temukan ada beberapa anak sekolah yang bolos yang sedang main biliar dan mereka sedang minum alkohol,” ungkapnya.
Waroka menambahkan, mereka juga bermain biliar sudah saling taruhan pakai uang atau berjudi. Selanjutnya sejumlah siswa itu dibawa ke Badan Pol PP Sulut untuk dilakukan pembinaan dan diserahkan ke pihak sekolah dan orang tuanya.
Waroka mengatakan, ke depan akan dilanjutkan dengan sidak kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Haria Lepas (THL) khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulut.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *