Sambut Idul Fitri 2019, Kapolda Sulut Lepas Mudik Gratis Manado – Gorontalo

by

Manado – Menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan mudik grartis di tahun 2019. Dalam mudik gratis kali ini, Polda menyiapkan armada angkutan bus sebanyak 5 unit, dengan jumlah pemudik diperkirakan mencapai 150 orang.

Mudik gratis ini dilepas oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto, Kepala Jasa Raharja Sulut, para PJU dan stake holder terkait lainnya, di halaman Mapolda, pada Rabu (29/5/2019) pagi.

Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan mengatakan, mudik gratis ini merupakan bagian dari pelayanan Polri. “Ini respon Pimpinan Polri, kita memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat yang mau mudik, dari Provinsi Sulut ke Provinsi Gorontalo, khususnya bagi mereka yang kurang mampu,” ujar Dirlantas didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Polda Sulut juga katanya akan memberikan contoh, dimana dalam perjalanan nantinya tetap disiplin dan patuh terhadap aturan lalulintas. “Keselamatan yang utama, menghindari kecelakaan dan juga sinergitas antara Pemerintah, Polri dan stake holder,” tandasnya.

Sebelum pelaksanaan mudik, dokter dari Bidang Dokkes Polda Sulut melakukan pengecekan kesehatan terhadap para sopir yang akan membawah kendaraan bus tersebut. Pengecekan juga dilakukan terhadap kendaraan dan para penumpang yang akan berangkat mudik.

Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *