Saat Prajurit AL Belajar tentang Hukum, Kesehatan dan KDRT

by
Kegiatan ceramah terkait hukukm, kesehatan dan KDRT yang diikuti jajaran prajurit TNI AL

Manado – Wakil Komandana (Wadan) Lantamal VIII Kolonel Marinir Budi Purnama, SPi, MAgr menghadiri Sosialisasi dan Ceramah Hukum Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Juga mengenai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Penyuluhan bahaya HIV/AIDS.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal VIII Manado, Selasa (06/03/2018) ini, menghadirkan penceramah Dan Pomal Lantamal VIII Letkol Laut (PM) Dedhi Priyowibowo SH MTrHanla dan Ceramah Kesehatan oleh Kabag Kesla Rumkital dr. Wahyu Slamet Bitung, Mayor Laut (K/W) dr. Ellen Pingkan Sendow, Sp PD, tentang HIV/AIDS.

Dalam sambutannya, Purnama menyampaikan Ceramah Hukum dan Kesehatan dilaksanakan agar para prajurit dan keluarga mematuhi aturan yang sudah ditentukan oleh Dinas. “Serta selalu menjaga diri dan anggota Keluarganya untuk menghindari dari tindakan yang memicu timbulnya HIV dan AIDS,” ujar dia.

Dia menambahkan, ceramah hukum dan kesehatan tentunya perlu rutin dilakukan untuk menjaga mentalitas prajurit dan keluarganya untuk senantiasa mematuhi hukum dan melaksanakan gaya hidup sehat.

Hadir pada acara tersebut para Asisten, Kasatker/kadis dan seluruh prajurit serta Pns dilingkungan Lantamal VIII Manado.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *