Rurubua : Apresiasi Netralitas Polri, Minta Maaf Sebutan Ibu Bhayangkari

by
Jurani Rurubua didampingi Sekretaris DPD PSI Sulut dan Ketua DPD PSI kota Manado.

Manado – Calon legislatife dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Singkil Mapanget Manado, Jurani Rurubua  mengapresiasi Netralitas TNI/Polri dalam menjaga keamanan pada Pemilu 17 April 2019 kemarin hingga proses Pleno Rekapitulasi ditingkat Kecamatan.

Menurut Rurubua, sebagai pribadi dan kader Partai dirinya menyampaikan terima kasih atas kinerja aparat keamanan yang telah mengamankan pesta demokrasi sehingga berjalan dengan aman, lancar dan sukses hingga saat ini. Rurubua juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas gugurnya anggota Polri di sejumlah daerah dalam menjaga keamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan jalannya rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

“Saya meminta maaf kepada Kapolri, Kapolda, dan Kapolres jajaran atas ucapan saya yang mengeluarkan perkataan ibu Bhayangkari saat kejadian di lokasi Pemeran Kayuwatu, ketika ditemukan bayaknya kotak auara yang tersimpan di dalam lokasi milik Pemkot Manado,” ucap Rurubua saat ditemui di jalan Sea pada Rabu (24/4/2019).

Rurubua mengatakan, saat itu dirinya sudah dalam keadaan kelelahan mengikuti Pesta Demokrasi Pemilu 2019 sambil menunggu hasil Pilcaleg dan ketika melihat sejumlah video yang dikirimkan kepadanya mereka menduga ada pelanggaran sehingga secara emosi mengeluarkan sebutan organisasi Bhayankari.

“Apalagi saat itu TIM PSI melihat ada supir truk dan sejumlah ASN berada dalam lokasi kotak suara yang seharusnya netral, sehingga kami mempertayakan netralitas penyelenggara Pemilu,” kata Wakil Ketua DPW PSI Sulut itu.

Rurubua berharap poses rekapitulasi yang sedang berlangsung di wilayah Mapanget bisa berjalan dengan aman, lancar, dan tidak ada kecurangan, apa lagi kami sudah mengetahui suara PSI besarkan rekapitulasi real count dari KPU setempat serta saksi PSI yang ditempatkan di lokasi.

Seperti diketahui dalam video yang beredar di sosial media, Rurubua mengaku sebagai ibu Bhayangkari saat menemukan Dugaan pelanggaran di lokasi temuan kotak suara, sehingga pihaknya mengancam melaporkan pihak yang terkait jika menemukan ada yang tidak netral.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *