Rumah Adat Toraja Menghiasi Natal Permata di Tondano

by
Suasana Natal Permata Tondono dengan later belakang rumah adat Tongkonan.(Foto: Ishak Kusrant)

Rumah Adat Toraja Menghiasi Natal Permata di Tondano

Tondano – Malam Natal Perhimpunan Mahasiswa Toraja (Permata) yang di gelar di Gedung Kuliah Bersama (GKB) kampus Universitas Negeri Manado (Unima) pada Sabtu (15/12/2018) menjadi malam yang indah bagi mahasiswa Toraja dan undangan yang hadir.

Selain suasana ibadah Natal juga hiasan unik yaitu rumah adat Toraja yang disebut Tongkonan ditampilkan dalam Natal Permata di Tondano.

Ketua Panitia Natal Permata Alexander mengatakan, Natal Permata di Tondano dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi asal Toraja yang ada di Minahasa, juga sebagian warga Sulawesi Utara (Sulut). Selain itu hadir juga mahasiswa yang berasal dari daerah lain yang diperkirakan mencapai 500 orang sehingga bisa memenuhi ruangan GKB Unima.

Menurut Alexander, pada ibadah Natal Permata Tondano, selain rumah adat Toraja juga ada penampilan tarian Pa’gellu yang dibawakan ole mahasiswi Toraja yang sementara menuntut ilmu di Unima. Tak pelak, suasana Natal Permata Tondano dipernuhi berkat dan sukacita bersama seluruh jemaat yang hadir.

“Semoga ibadah Natal Permata Tondono bisa memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan warga Toraja yang ada di Minahasa sebagai organisasi paguyuban dengan penuh kekeluargaan, sehingga bisa menghasilkan pemuda yang mandiri dan terampil dan berdaya saing,” kata Alexander.

Turut hadir dalam ibadah Natal Permata Tondono pengurus Kerukunan Keluarga Toraja (PKKT) Sulut bersama tamu dan undangan lainnya.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *