Rp 300 Miliar Untuk Pembangunan SMKN Pariwisata Sulut

by
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saaf Irup HUT RI ke 74 di Lapangan Wolter Mongisidi Manado.

Manado – Presiden RI, Joko Widodo terus mengenjot pembangunan pariwisata di Indonesia baik fasilitas insfratruktur dan penunjang lainnya.

Komitmen Presiden Joko Widodo ini dibuktikan dengan akan dibangunnya SMK Negeri Pariwisata Di Sulawesi Utara.

Pembangunan SMKN Pariwisata Sulut ini berkat ide cemerlang dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang saat ini Sulawesi Utara terus mengenjot peningkatan pariwisata dengan mendatangkan ratusan ribu wisatawan dari manca Negara.

Mulai dari pembebasan visa bagi turis yang masuk di Sulut, sampai pengembangan pembangunan insfrastruktur penunjang pariwisata.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey belum lama ini mengatakan, SMKN Pariwisata Sulut akan di bangun mulai Tahun 2019 ini di Daerah Kaiwatu Lapangan Manado. “Pemerintah Pusat melalui Kemendikbud RI akan membantu Pemerintah Provinsi Sulut sebesar Rp 300 Miliar untuk membangun SMKN Pariwisata,” ungkap Olly.

Kata Olly, SMKN Pariwisata dengan lahan 2,5 Hektar tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas prakter siswa diantaranya akan membangun Hotel 50 kamar. “Dengan adanya SMKN Pariwisata ini maka lulusan dari sekolah ini sudah siap pakai dengan memiliki keahlian kepariwisataan sesuai dengan keahlian jurusan mereka.

Kata Olly, Pembangunan SMKN Pariwisata ini adalah bukti komitmen Presiden Joko Widodo untuk membantu Sulut dalam pengembangan Pariwisata. “Mereka juga akan dilengkapi dengan fasilitas mes tempat tinggal, sehingga siswa yang dari jauh baik kepulauan dan daerah perbatasan bisa tinggal didalam sekolah,” ucap Gubernur Sulut.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *