Ridho: Herkis Pelatih Kepala Sulut United Mundur, Kita Gantikan Dengan Ricky Nelson

by
Herry Kiswanto memilih mundur setelah Sejumlah pertandingan kandang belum memberikan hasil maksimal untuk Tim Sulut United.

Manado – Pelatih Kepala Sulut United Herry Kiswanto resmi mengundurkan diri pada hari Selasa (10/9/2019). Pengunduran diri Herry Kiswanto tersebut disampaikan Manajemen Sulut United kepada media melalui LMO Sulut Harry Paat.

Manajemen Sulut United malalui Sekretaris Mohammad Ali Ridho menjelaskan, mengingat beberapa hasil pertandingan yang dicapai di beberapa pertandingan terakhir dan posisi Sulut United di klasemen yang cukup kritis dan hanya terpaut tipis dari tim yang berada di zona degradasi, manajemen setelah melalui pertimbangan yang cukup panjang dan matang menganggap perlu untuk melakukan penyegaran dalam tim. Head Coach Herry Kiswanto telah mengajukan pengunduran diri dan pengunduran diri tersebut secara berat hati telah diterima dengan baik oleh manajemen.

Menurut Ridho, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya sumbangsih Coach Herry Kiswanto selama ini dalam membangun tim, mulai dari titik nol sampai dengan saat ini dan kami harapkan kesuksesan untuk Coach Herkis ke depannya.

Ricky Nelson Pelatih Sulut United yang akan menggantikan Herry Kiswanto. (Foto: LMO Sulut).

Ridho menegaskan, menindaklanjuti pengunduran diri tersebut, manajemen telah berusaha untuk bergerak cepat mencari pengganti Coach Herry Kiswanto, dan telah menunjuk pelatih muda penuh potensi Ricky Nelson yang pernah mengantarkan Borneo FC B Runner Up Piala Presiden 2017. “Kami harapkan perubahan ini akan membawa angin segar bagi tim sehingga Sulut United dapat menuai hasil optimal di sisa 6 pertandingan,” tandas Ridho Selasa (10/9/2019).

Fakta tentang Ricky Nelson:

Sementara itu, mungkin banyak orang tidak mengetahui tentang Ricky Nelson pelatih yang ditunjuk manajemen untuk menggantikan Coach Herry Kiswanto yang ditinggal Sulut United disisah musim Kompetisi Liga 2 Indonesia yang masih menyisihkan enam pertandingan lagi.

Dari data yang dikumpulkan KabarManado.com Ricky Nelson merupakan mantan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) yang pada tahun 2017 silam mampu membawa Tim tersebut pada Piala Presiden dan menjadi Juara Grup 4 menyingkirkan Madura United di perempat final, hingga mengandaskan juara bertahan Persib Bandung di semifinal.

Dilansir dari TopSkor.id Ricky Nelson merupakan pelatih muda yang dianggap jeli dalam mengatur taktik dan strategi pamain di lapangan. Inilah yang menjadi daya dari manajemen Sulut United untuk menggantikan Herkis Sebagai Head Coach Sulut United kedepan.

Penulis: Ishak Kusrant
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *