Ribuan Buku Tabungan Bagi Siswa SMA dan SMK di Sulut Dalam Indonesia Menabung

by

Manado – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini Gubernur Sulut, Olly Dondokambey didampingi Kepala OJK Sulut Slamet Wibowo, Dirut Bank SulutGo, Jeffry Dendeng dan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut, dr Grace Punuh MKes memberikan 1.000 buku tabungan kepada 1.000 Siswa – Siswi SMA dan SMK di Sulut di aula Mapalus kantor Gubernur Sulut, Selasa (20/8/2019). 

Kata Gubernur Olly, kegiatan Program Hari Indonesia Menabung ini sangat baik dimana mengajak siswa gemar menabung untuk masa depan mereka. “Mulai dari usia dini seperti ini harus diajarkan gemar menabung dan ini juga bisa membatu orang tua mereka,” kata Olly.

Gubernur Olly Dondokambey melakukan Swafoto dengan Siswa penerima buku tabungan di Sulut.

Kepala OJK Sulutgomalut, Slamet Wibowo mengatakan, Hari Indonesia Menabung tahun ini difokuskan pada peningkatan inklusi keuangan, Khususnya kampanye terkait Tabungan Simpanan Pelajar. “Khusus hari ini kami mengundang siswa SMA dan SMK di Manado dalam rangka sosialisasi dan kampanye pentingnya menabung sejak usia muda,” ungkapnya.

Ia menuturkan,memahami inklusi keuangan tidak hanya punya rekening tetapi mendorong seseorang untuk tidak dormant account (rekening tidur). “Edukasi kita lakukan lebih massif lagi, karena jika tidak ada edukasi orang tidak mengerti. Kita punya target 2019 ini, inklusi kita harus mencapai 75 persen,” sambungnya.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *