Remaja di Manado Ini Ditemukan Tewas Tergantung di Atas Pohon

by

Manado – Sesosok mayat ditemukan tergantung di atas pohon, Senin (20/08/2018) sekitar pukul 08.30 Wita, di perkebunan yang ada di Kelurahan Paniki, Kecamatan Mapanget, Manado. Mayat tersebut teridentifikasi bernama Agustinus Lumape (15).

Mayat itu pertama kali dilihat oleh Martina Kahiking (76), warga Kelurahan Paniki Satu, Lingkungan V, Kecamatan Mapanget. Awalnya sekitar  pukul 10.00 Wita, Martina sedang menyiram tanaman cabe di kebunnya. Kemudian  dia menoleh ke bawah mengarah ke sungai Kilu. Di sana terlihat ada orang yang berdiri. Martina turun ke sungai sambil menegur orang tersebut. Karena tak bersuara,  dia terus mendekati hingga sekitar 10 meter, dan terlihat tali plastik warna merah yang menggantung korban di atas pohon.

Martina langsung kembali menghubungi kepala lingkungan (Pala). Warga sekitar dan pemerintah setempat langsung melaporkan kejadian itu ke polisi dan mendatangi TKP. Beberapa warga dan anggota kepolisian turun ke dekat sungai, mendapati korban tergantung dengan menggunakan pakaian sepak bola warna biru bergaris putih dan celana pendek bola warna biru dongker.

Dari kemaluan korban mengeluarkan cairan dan lidah terjulur keluar. Tim identifikasi Polresta Manado melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Mayat korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga.

Kapolsek Mapanget AKP Johanes Pagayang saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, tidak ada tanda-tanda kekerasan ditubuh korban,” ujar Kapolsek.

 

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *