Rektor Unsrat Terpilih Ketua Konsorsium PTN Kawasan Timur Indonesia

by
Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA terpilih sebagai Ketua Konsorsium PTN KTI.

Manado – Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA terpilih sebagai Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Kawasan Timur Indonesia (KTI) Periode 2019 – 2021 dalam Rapat Kerja yang diselenggarakan di Manado, Jumat (15/03/2019).

“Sudah banyak program yang kami bahas dalam Rapat Kerja, yang akan kami kerjakan dalam kepengurusan ini,” ujar Ellen kepada wartawan.

Ellen mengatakan, beberapa program itu antara lain terkait akreditasi nasional dan internasional. “Karena memang akreditasi ini yang menjadi barometer utama perguruan tinggi,” ujar Ellen didampingi Pengawas Konsorsium PTN KTI, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA yang juga Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Selain terkait akreditasi, hal lain yang dikerjakan adalah sejumlah kerjasama untuk pengembangan perguruan tinggi di Indonesia, khususnya kawasan timur. “Selain itu juga membangun Sustainable Development Goals atau SDGs Center,” ujar rektor.

Diketahui jumlah anggota dalam Konsorsium PTN KTI sebanyak 29, yang tersebar di beberapa daerah seperti sebagian Kalimantan, NTT, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

 

Editor: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *