Rektor Unsrat tak Hadir, Ini Tanggapan Ketua KPK RI

by
Ketua KPK RI, Agus Rahardjo (tengah) didampingi Wakil Rektor Dr Ronny Maramis SH MH dan Dekan FH Unsrat, Dr Flora P Kalalo SH MH.

Manado – Seminar Nasional dalam rangka dies natalis ke-60 Fakultas Hukum (FH) Unsrat, Rabu (08/08/2018), dengan mengambil tema “Pencegahan Korupsi di Perguruan Tinggi” dihadiri Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Agus Rahardjo.

Kedatangan Ketua KPK RI ini disambut Wakil Rektor Dr Ronny Maramis SH MH dan Dekan FH Unsrat, Dr Flora P Kalalo SH MH. Sementara Rektor Unsrat, Prof Dr Ellen Joan Kumaat MSc DEA tidak hadir. Ketidakhadiran Kumaat ini sempat dipertanyakan sejumlah pihak termasuk dr Recky Sodakh dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unsrat. Bagaimana tanggapan Ketua KPK RI terkait hal ini? “Tidak masalah, itu bukan sesuatu yang penting. Selama bisa berdiskusi dan membuka wacana, itu yang penting,” ujar Rahardjo.

Dalam sambutannya saat acara pembukaan seminar, Maramis menyebutkan, rektor tidak hadir karena ada acara lain. “Rektor tidak hadir karena ada menghadiri acara lain. Kami wakil rektor yang mendampingi kegiatan ini,” ujar Maramis.

 

Penulis: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *