Ratusan Siswa SMPN 7 Manado Ikut PLS Hari Pertama

by
SMPN 7 Manado menggelar pengenalan lingkungan sekolah untuk siswa baru.

Manado – Mulai Senin (16/07/2018), semua sekolah baik SD, SMP, SMA dan SMK memulai kegiatan belajar mengajar. Hal ini juga dilakukan SMPN 7 Manado, di mana ratusan siswanya di hari pertama mengikuti pengenalan lingkungan sekolah (PLS).
Kepala SMP Negeri 7 Manado, Syenny Waworuntu SPd mengatakan, ada 416 siswa baru yang ikut PLS.

“Siswa baru perlu mendapat pengarahan dan orienrtasi tentang lingkungan sekolah, baik lingkungan fisik maupun lingkungan manusia,” ujarnya.
Dia mengatakan, masa PLS juga diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, namun tetap dalam suasana gembira dan menyenangkan serta mempunyai nilai positif bagi segenap warga sekolah. “Pengenalan Lingkungan Sekolah bertujuan agar para siswa baru lebih mengenal kehidupan lingkungan sekolah,dapat segera menyatu dengan warga sekolah,” ujar dia.
Waworuntu menambahkan, dengan demikian siswa lebih cepat beradaptasi dengan kegiatan belajar mengajar di sekolah. “Selain itu juga mengetahui hak dan kewajiban sebagai warga sekolah serta mampu berperan aktif dan bertanggung jawab dalam kehidupan sekolah,” ungkapnya.
Lanjutdia, siswa bisa memahami dan dapat melaksanakan tata kehidupan sekolah dalam rangka pelaksanaan Wawasan Wiyata Mandala. “Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan sekolah berlansung selama tiga hari dengan jadwal yang ditentukan oleh panitia yang ada di sekolah,” jelas dia sambil menambahkan, kegiatan PLS bagi siswa baru merupakan bagian dari agenda tahunan.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *