Ratusan Polisi Cilik Unjuk Kebolehan Mengatur Lalu-lintas

by
Penampilan polisi cilik yang ikut lomba HUT Lalu-lintas ke-63 Polda Sulut.

Manado – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar lomba Polisi Cilik (Pocil) dalam rangka memperingati HUT ke 63 Lalu Lintas, yang dilaksanakan di halaman parkir Manado Towns Square (Mantos) satu pada, Selasa (18/09/2018).

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu sangat positif karena para peserta lomba telah dibekali dengan pengetahuan dasar lalu-lintas. Sehingga jajaran Ditlantas yang melakukan terobosan-terobosan dalam rangka sosialisasi pendidikan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan patut diapresiasi.

Waskito menambahkan, sangat penting pendidikan berlalu-lintas ditanamkan kepada anak-anak sejak usia dini. Karena itu Dirlantas dan jajarannya melakukan kerjasama dengan pihak terkait khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan Provinsi. Ini dalam rangka memberikan pemahaman tentang pentingnya pengetahuan berlalu lintas bagi masyarakat sejak usia dini. “Pendidikan dan pengetahuan tentang etika dan sopan santun berlalu-lintas harus terus menerus diajarkan mulai dari anak-anak. Sehingga ke depan mereka dapat jadi contoh bagi pengguna jalan bagaimana berlalu-lintas yang benar sesuai dengan ketentuan dan peraturan lalu-lintas yang berlaku,” terang Waskito.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat dengan memadati lokasi dan menyaksikan langsung penampilan ratusan polisi cilik saat memperagakan bagaimana mengatur lalu-lintas di jalan raya.

 

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *