Ratusan Atlet Berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Minahasa Cup 2019

by

Leilem – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Minahasa melalui Pria Kaum Bapa (P/KB) jemaat  GMIM  Immanuel Leilem menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Bupati Minahasa Cup 2019 Selama bulan Mei pekan ini. Kejuaraan itu digelar di Balai desa Leilem.

Menariknya, ajang tersebut diikuti ratusan atlet yang mempertandingkan ganda pria dalam dua kelas.

Panitia Kejuaraan Bulutangkis Bupati Minahasa Cup 2019 , Nofdian Lontaan, mengungkapkan kejuaraan ini dibagi dalam dua kelas yaitu kelas ganda antar kecamatan dan kelas ganda veteran umum 80 tahun dan 35 tahun ke atas.

Lebih lanjut Lontaan menjeskan, tujuan diadakannya kejuaraan tersebut yakni sebagai bentuk memotifasi kembali kecintaan  terhadap olahraga Bulutangkis  di Minahasa dan untuk menggali potensi  atlet-atlet bulu tangkis di Minahasa. “Kejuaraan memperebutkan Piala Bupati, dan Wakil Bupati dengan total hadiah puluhan juta rupiah,” ujar Nofdian Lontaan .

Sementara  ketua P/KB Immanuel Leilem Pnt Robby  Sela, berharap kejuaraan Bulutangkis ganda antar  kecamatan se-Minahasa, bisa melahirkan atlet bulu tangkis yang bisa bertanding di kancah nasional maupun Internasional. Hal itu menurutnya bisa diwujudkan dengan seringnya digelar kejuaraan-kejuaran bulu tangkis.

“Semoga dalam kejuaraan  ini akan memberikan input tersendiri bagi muncul atlet-atlet asal Minahasa di kancah pebulutangkisan Nasional, terutama bagimana memotifasai masyarakat  untuk hidup yang sehat dengan berolaraga,” ungkap Sela yang juga hukum tua desa Leilem II.

Kejuaraan Bulutangkis Bupati Minahasa Cup 2019 diikuti sejumlah klub di Minahasa  dan sekitarnya serta perorang.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *