Revitalisasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Hukum

by

Manado – Badan Kerjasama (BKS) Dekan Fakultas Hukum (FH) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) menggelar Rapat Nasional di Manado untuk membahas Revitalisasi Kurikulum Pendidikan Tinggi Hukum Menuju Revitalisasi Industri 4.0 dan Penguatan Jaringan Kerjasama Luar Negeri. Kegiatan ini digelar di Manado Tateli Beach Resort (MTBR) pada Jumat (15/3/2019).

Ketua BKS Dekan FH PN Se-Indonesia Prof Dr. Farida Patinggi SH M.Hum mengatakan, dipilhinya Manado sebagai tempat pertemuan Nasional karena lokasi ini sangat strategis di Indonesia Timur sehingga penuh Dekan FH PTN Se-Indonesia yang mendukung pembatas Revitalisasi Kurikulum Pendidikan Tinggi bisa mempersiapkan mahasiswa khusus FH untuk bersaing dengan teknologi yang terus berinovasi.

Patinggi mengatakan, di erah Industri 4.0 akan banyak fungsi manusia akan digantikan dengan teknologi, seperti analisis perkara, penanganan kasus, karena selama tiga hari kedepan seluruh Dekan FH PTN akan membatas hubungan untuk menyamakan hubungan khusus dengan nasional. “Nantinya hasil dari BKS Dekan FH PTN se-Indonesia akan dikirim ke Kementrian Ristek Dikti untuk disetujui bersama sehingga bisa bersaing secara global,” tandasnya.

Menurut Farida, seluruh PTN harus dapat menanggapi perkembangan masyarakat mengenai siswa sehingga dapat berdaya saing dengan unit kerja, dan hasil di forum ini dapat merancang kampanye yang akan bermanfaat bagi mahasiswa sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Dalam pertemuan nasional Itu Ketua BKS Dekan FH PTN yang memuji Dekan FH Unsrat Dr Flora Pricilla Kalalo SH, M.Hum yang telah menyiapkan layanan terbaik untuk seluruh peserta yang hadir.

“Apresiasi bagi ibu Dekan FH Hukum UNSRAT yang sudah bekerja dengan baik sehingga  kegiatan ini bisa terlaksana,” kata Patinggi.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *