Rakercab IWAPI DPC Manado dan Pelantikan Pengurus Kecamatan

by

Manado – Ikatan Wanita  Pengusaha  Indonesia (IWAPI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Manado mengelar  Rapat Kerja Cabang III Tahun  2019, yang  digelar pada Jumat (12/7/2019) di hotel Quality Manado.

Acara yang dibuka langsung mewakili  pemerintah  kota Manado yakni Dinas Perdagangan dan perindustrian Kota Manado  Anse Regar SE,  bersama Ketua Umum  IWAPI DPD Sulawesi Utara, Ir  Noviati  MURP, Ketua IWAPI DPC Manado Pola Mangowal dan pengurus lainnya.

Sementara  itu Ketua Panitia   pelaksana Rakercab IWAPI Manado, Nora Jakobus dalam   melaporkan pelaksana Rakercab diawali dengan   melakukan pelantikan pengurus  kecamatan  yakin Mapanget , Sario dan Singkil. Lebih lanjut Jakobus mengatakan selain mengelar Rakercab di  adakan  pameran produksi  dari ibu-ibu IWAPI  serta lombah  busan kebaya yang di ikuti  ibu IWAPI. Manado.” Setelah kegiatan  ini Pantia dan pengurus  IWAPI  DPC  Manado juga akan ada kunjungan  ke pantai  asuhan, “ujar  Nova Jakobus  yang di dampingi  oleh Nurmala Mamonto dan Ny Sherly  Goni.

Acara diawali dengan pelantikan pengurus IWAPI  kecamatan, Mapanget, Sario dan Singkil dilakukan  oleh Ketua DPC IWAPI Manado disaksikan  oleh Ketua DPD IWAPI  Sulut Ibu Ir Noviati MURP.

Pada kesempatan itu Ir Noviati  MURP selaku ketua IWAPI  Sulut dalam sambutan  pada Rarkercab III DPC IWAPI  Manado mengatakan, dengan semangat kewirausahaan, IWAPI Manado akan terus berkarya  untuk  kemajuan  dan perkembangan dunia usaha  di kota Manado.

Lebih lanjut Noviati mengatakan, ini merupakan  rangkaian dalam rangka  pelaksanaan Rakerda IWAPI Provinsi pada bulan Agustus  nanti, dimana setiap DPC terlebih dulu menggelar Rakercab.

“Dengan adanya pelantikan  pengurus baru IWAPI Manado  akan lebih maju kedepannya serta terus berkontribusi dalam menunjang  pembangunan bangsa  terutama  bagi dunia usaha,” ujar Noviati sambil berharap kiranya pemerintah kota Manado terus mendukung Pengusaha Wanita yang tergabung dalam IWAPI Manado.

Sementara Ketua DPC IWAPI Manado Pola Mangowal, Rakercab ini merupakan  momentum paling penting dalam penguatan progam  kerja yang strategis maupun struktur organisasi.

Ditambahkannya lagi, dengan adanya perkembangan dan kemajuan teknologi ini, maka dari sebagai Ibu-ibu yang menjadi pengusaha harus mampu memanfaatkan  setiap peluang yang ada. “IWAPI  Manado akan terus meningkatkan seluruh potensi yang ada dan akan terus mendukung program pemerintah kota Manado baik dalam dunia usaha maupun  kegiatan pariwisata seperti Manado Fiesta 2019 yang akan kami Ikuti nanti,” ujar  Mangowal. 

Acara Rakercab III  juga diadakan pameran kerja, dan lombah berbusana kebaya dalam rangka menggalakan  kembali  pakaian Kebaya untuk para perempuan.

Penulis: Roni Sepang
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *