Raewaya Hills Run, Cara Tingkatkan Kunjungan Pariwisata Sulut

by
Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, Owner Raewaya Hills Risye dan Joune Ganda bersama pengurus K3 saat memberikan hadiah dan tropi juara umum kepada pemenang lomba. (Foto: Ishak Kusrant)

Airmadidi – Dirjen Imigrasi Republik Indonesia (RI) Ronny Sompie memberikan apresiasi kepada owner Raewaya Hills di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang telah menggelar event Raewaya Hills Run pada Jumat (19/10/2018).
Event yang dilaksanakan itu menyedot perhatian masyarakat dengan antusias mengikuti lomba tersebut.
Menurut Sompie, event ini sangat berguna bagi pemerintah daerah karena sudah mendukung pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya pemerintah Kabupaten Minut. Dengan menggelar lomba dan pertandingan seperti itu, kata Sompie, sudah memberikan hal positif khususnya bagi kalangan anak muda yang sangat antusias mengikuti event kreatif itu. Apalagi total hadiah mencapai Rp 50.000.000.
Sompie yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) mengatakan, event seperti itu biasanya diadakan di jalan umum atau di tempat terbuka di jalan SBY, namum kali ini cukup unik diadakan di obyek wisata Raewaya Hills di kaki Gunung Klabat. “Raewaya Hills Run 2018 salah satu event kreatif karena diadakan di lokasi obyek wisata, dan panitia sudah mengantisipasi dengan menggelar secara estafet,” Sompie.
Sementara itu Owner Raewaya Hills Risye dan Joune Ganda menyatakan, ivent ini digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) anak terkasih Raewaya dan juga obyek wisata Raewaya Hills yang ke 2. “Sehingga secara sederhana kami merayakan dengan lomba kreatif lari estafet meski menempuh medan yang mendaki dan berliku namun para pelari bisa sampai ke garis finish dengan baik,” ujar Risye.
Joune menambahkan, pihaknya tidak menyangka event seperti itu banyak diminati oleh masyarakat, meski sederhana namun ternyata animo masyarakat sangat tinggi. “Semoga event ini bisa diadakan di tahun mendatang,” ucap Joune.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *