Program Safari Jumat Cabdin Dikda Bolmut

by
Safari Jumat akan dilaksanakan setiap jumat di sekolah - sekolah dan menjadi agenda rutin.

Bolmut – Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, melalui Cabang Dinas (Cabdin) Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan program keagamaan safari Jumat di sekolah – sekolah.

Kegiatan itu mengambil lokasi di SMA Negeri 1 Bolangitang Barat yang dihadiri oleh kepala sekolah Drs Arsudin Humokor serta guru dan para siswa.

Kepala Cabdin Bolmut, Patra Kapiso SPd menyampaikan, Safari Jumat akan dilaksanakan setiap jumat di sekolah – sekolah dan menjadi agenda rutin.

“Ini akan menjadi agenda rutin setiap jumat Cabdin Pendidikan Bolmut di mana selain menjalin silaturahmi, juga melakukan pembinaan para siswa dan guru,” ungkapnya usai menjadi khotib, Jumat (08/02/2019).

Kata dia, agenda jumatan bersama di sekolah sangatlah penting dimana bisa memanfaatkan sarana ibadah mesjid yang ada di sekolah. Sarana itu bukan hanya tempat beribadah atau sembahyang, tetapi bisa dijadikan sebagai pusat pendidikan, pelatihan keterampilan, diskusi dan juga bisa dijadikan sebagai penjaringan potensi peserta didik dan literasi.

” Semoga tempat ibadah masjid dapat dipelihara dan dijaga kebersihannya juga bagi peserta didik yang sembahyang di tempat ibadah ini, bisa memperkokoh iman dan moral dan akhlak mereka bisa terjaga,” harapnya.

Humokor sangat nendukung dan mengapresiasi Program dinas pendidikan cabang Bolmut.

“Program safari Jumat sangat bermanfaat sekali bagi siswa dan guru dimana dapat meningkatkan keimanan mereka dan terjalin silaturahmi,” jelasnya.

Dia mengatakan, hal itu sangat membantu juga kepada para siswa, di mana keimanannya bertambah, baik ahlak dan dapat merubah karakter mereka lebih baik.

 

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *