Presiden Jokowi Akan Disambut Ribuan Warga di Manado

by
Foto: Istimewa

Manado — Meski kedatangan Joko Widodo ke Manado, Sulawesi Utara bukan dalam kampaye melainkan kunjungan negara, namun Presiden Petahana itu akan tetap disambut oleh ribuan warga Manado di sejumlah lokasi yang dilewati oleh Presiden pilihan rakyat itu, pada Minggu (31/3/2019).

Data yang diterima kabarmanado.com melalui staf Kepresidenan menyebutkan, Presiden Jokowi diperkirakan akan tiba sekitar pukul 18.00 Wita di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. Saat tiba, Presiden Jokowi akan disambut oleh Muspida Sulut dengan tarian adat Minahasa bersama sejumlah tokoh masyarakat dan Tim Kampaye Nasional (TKN) dan Tim Kampaye Daerah (TKD).

Setelah berada di Bandara Sam Ratulangi, Presiden akan menuju ke Hotel Sutan Raja untuk melakukan pertemuan dengan tokoh agama di acara Konferensi Gereja dan  masyarakat (KGM) ke-10
Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Dan pada besok harinya Jokowi akan menyaksikan sejumlah proyek yang akan diresmikan di sejumlah lokasi di Sulawesi Utara.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara dan Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama ibu Mupidah saat menuju Lapangan Karebosi Makassar melakukan kampaye pada Minggu (31/3/2019). Foto: Istimewa

Tenaga Ahli Madya Komunikasi Politik Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Agustinus ‘Jojo’ Rahardjo mengatakan, dari informasi yang diterima melalui TKN, masyarakat akan menyambut Presiden Jokowi saat tiba di Bandara hingga lokasi kegiatan yang akan di kunjungi oleh Presiden.

“Sepanjang jalan itu akan dipenuhi masyarakat yang akan menyambut Presiden Jokowi selama berada di kota Manado, Sulawesi Utara,” kata mantan Jurnalis CNN Indonesia tersebut, Minggu (31/3/2019) saat dihubungi kabarmanado.com.

Jojo mengatakan, meski kedatangan Jokowi bukan dalam kampaye, namun masyarakat bisa melihat dan bertemu dengan Presiden saat melewati jalur yang dilalui Jokowi selama berada di Manado untuk mengikuti kegiatan Kenegaraan.

Penulis: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *