Pesan Rektor Unhas kepada Rektor Unsrat

by
Peserta Rapat Kerja Konsorsium PTN KTI memilih Ellen Joan Kumaat sebagai Ketua.

Manado – Ucapan selamat mengalir buat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA yang terpilih sebagai Ketua Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Kawasan Timur Indonesia (KTI) dalam Rapat Kerja yang diselenggarakan di Manado, Jumat (15/03/2019).

Salah satunya datang dari Pengawas Konsorsium PTN KTI, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA. “Selamat buat Prof Ellen yang terpilih untuk memimpin Konsorsium PTN di Kawasan Timur Indonesia untuk dua tahun ke depan,” ungkap Dwia yang juga Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar.

Dwia menilai, kepemimpinan Ellen pastinya akan lebih baik dan lebih hebat. “Pasti akan lebih hebat,” tandas dia.

Dalam kesempatan itu, Dwia juga berharap agar konsorsium menjadi wadah yang bermanfaat untuk mengembangkan PTN yang ada di Indonesia. Karena menurut dia, PTN di Indonesia datang dengan berbagai latar belakang. “Ada yang Badan Hukum, Badan Layanan Umum, Satuan Kerja, PTN baru. Sehingga dinamikanya sangat tinggi. Ada isu yang dibawa masing-masing, dan itu menjadi pekerjaan di Konsorsium,” ujar dia.

Diketahui jumlah anggota dalam Konsorsium PTN KTI sebanyak 29, yang tersebar di beberapa daerah seperti sebagian Kalimantan, NTT, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

 

Editor: Yoseph E Ikanubun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *