Pesan Grace Punuh di Peringatan Hari Guru ke 47

by
Punuh saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Guru di Kantor Gubernur Sulut.

Manado – Pemprov Sulut melalui Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut menggelar peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, di Auditorium Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (05/12/2018) pagi.

Dalam sambutan Kepala Dinas Dikda Sulut, dr Grace Punuh MKes menyampaikan, peringatan hari guru di Sulut telah dirasakan di semua kabupaten kota di Sulut sebelum 25 November 2018, dengan menggelar berbagai macam kegiatan. “Rangkaian hari guru telah dilaksanakan berbagai macam kegiatan yaitu diskusi maupun seminar, serta kegiatan olahraga dan kesenian,” ujar Grace sambil menambahkan hal itu untuk penguatan profesionalisme, kesejahteraan dan memperkuat rasa solidaritas serta persaudaraan.

Grace mengatakan, untuk meningkatkan kesejahteraan guru di daerah khusus, Gubernur Sulut akan menyurati Mendikbud untuk menambah alokasi calon penerima di semua sekolah yang berada di Sulut. “Saat ini Pemprov Sulut tengah menyiapkan perhitungan anggaran untuk pemberian uang pengganti makan minum bulanan bagi guru SMA, SMK dan SLB di tahun 2019,” kata dia.

Punuh menambahkan, peningkatan kompetensi guru akan menjadi perhatian khusus dari Pemprov Sulut.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *