Pertemuan Kadis Dikda Dengan Dinas Pendidikan Cabang Bolmut

by

Bolmut – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes mengadakan kunjungan kerja di Wilayah Bolmong Raya yaitu 5 Kabupaten kota. Mulai dari Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bolaang Mongondow (Bolmong) dan kota Kotamobagu pada Rabu (19/6/2019).

Dalam kunjungan kerja di Bolmut, Kadis Dikda Grace Punuh didampingi juga oleh Sekretaris Dikda Sulut, Semuel Daniel Vileo Dondokambey, SE, Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey serta Ketua MKKS SMK Sulut, Moodie Lumintang yang juga Kepala SMK Negeri 1 Manado.

Dalam pertemuan yang dihadiri para Kepala SMA dan SMK, THL dan Staf yang ada di Cabang Dinas Pendidikan Bolmut, Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh menampung semua aspirasi yang disampaikan dan segera akan ditindak lanjuti.”Banyak persoalan yang didapat dilapangan dari para Kepsek dan Dinas Cabang Pendidikan di Daerah yaitu kekurangan guru, fasilitas komputer, dan lainnya,” ungkap Punuh.

Lanjut Punuh, semua aspirasi akan ditindak lanjuti agar persoalan seperti ini tidak terjadi lagi dan mutu pendidikan di Sulut akan semakin baik.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bolaang Mongondouw Utara, Patra Kapiso S.Pd mengatakan, persoalan didaerah sangatlah banyak diantaranya adalah kekurangan tenaga guru, fasilitas kelengkapan di sekolah terutama komputer. “Memang di Bolmut masih banyak guru yang kurang dan fasilitas penunjang di sekolah pun juga kurang dan ini sangat perlu ditambah,” ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina
Editor: Ishak Kusrant

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *