Pertandingan Bola Voli Antar Pelajar di SMKN 1 Airmadidi

by
Sekretaris Dikda, Vileo Dondokambey secara resmi membuka pertandingan antar pelajar SMK/SMA tersebut pada Sabtu (02/02/2019) di SMKN 1 Airmadidi.

Airmadidi – Agenda dies natalis SMK Negeri 1 Airmadidi ke-12, dirangkaikan dengan menggelar pertandingan antar pelajar tingkat SMA/SMK se-Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut yang diwakili Sekretaris Dikda, Vileo Dondokambey secara resmi membuka pertandingan antar pelajar SMK/SMA tersebut pada Sabtu (02/02/2019) di SMKN 1 Airmadidi.

Dondokambey menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan itu sangat bagus dan bermanfaat bagi dunia pendidikan khususnya meningkatkan bakat para siswa.

“Ini adalah bukti serius dari SMKN 1 Airmadidi dan sekolah lain harus mengambil contoh kegiatan poaitip ini. Apalagi untuk meningkatkan potensi siswa di Sulut lewat kegiatan Voli,” ujar Dondokambey.

Dia mengatakan, selain bisa merubah karakter siswa, dengan kegiatan inilah bisa mencari bibit – bibit siswa yang berprestasi untuk dipilih ke ajang nasional dan internasional.

Kepala SMKN 1 Airmadidi Minahasa Utara, Weddy Onibala, SPd MM menyampaikan, pertandingan antar pelajar tersebut memperebutkan piala bergilir dari Gubernur Sulut, Olly Dondonkambey, Wakil Gubernur Steven Kandow dan piala tetap dari Kepala Dinas Dikda Sulut.

“Pertandingan antar pelajar ini bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa dengan mengembangkan nasionalisme anak bangsa dan melatih kreatifitas serta menumbuh kembangkan spotifitas,” ungkapnya.

Kata dia, itu juga adalah bagian dari pembinaan dan pelatihan bagi siswa dalam menumbuh kembangkan potensi yang ada demi tercapainya manusia yang cerdas, terampil dan berkualitas.

Ketua panitia, Flora Mamengko SPAK mengatakan, sudah ada puluhan SMA dan SMK yang mendaftar dan pertandingan voli tersebut.

“Pelaksanaan pertandingan voli dimulai tanggal 2 sampai 16 Februari 2019 di lapangan SMKN 1 Airmadidi,” jelasnya.

Lanjut dia, dalam pertandingan itu selain memperebutkan tropi bergilir dan tetap, juga ada uang pembinaan.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *