Penutupan Program Peningkatan Pembelajaran SMK di SMKN 1 Airmadidi Sebagai Sekolah Rujukan

by

Manado – Sebagai sekolah rujukan, SMK Negeri 1 Airmadidi laksanakan Sosialisasi Program Peningkatan Pembelajaran SMK di SMK Negeri 1 Airmadidi sebagai sekolah rujukan revitalisasi, pada Rabu (4/9/2019).

Kepala Dinas Daerah (Dikda) Sulut, dr Grace Punuh MKes menutup kegiatan tersebut yang didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Debby Mamangkey SPd MPd, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung Jarina Bukidz SE ME dan Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala.

Kadis Dikda Sulut, dr Grace Punuh menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Pembelajaran SMK sangat bagus dan ini juga adalah salah satu syarat menuju sekolah revitalisasi. “Sekolah ini memang sudah layak menjadi sekolah revitalisasi dimana selain fasilitas dan guru yang lengkap, juga memiliki siswa yang banyak dan mempunyai jurusan keahlian yang banyak juga,” ungkap Punuh.

Kata Punuh, Kepemimpinan Kepala SMKN 1 Airmadidi telah mampu membawah sekolah ini lebih baik dan maju. “Kepsek seperti ini yang dibutuhkan saat ini, dimana selain bisa memimpin juga bisa membawah sekolah lebih baik dari sebelumnya,” Puji Punuh.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minut – Bitung Jarina Bukidz SE ME mengatakan, apa yang dilakukan Kepsek saat ini patut dipuji, dimana dia sudah mampu membawah sekolah kearah yang lebih baik. “Peningkatan mutu pendidikan ditentukan juga oleh seorang Kepsek dan guru serta siswa juga harus mendukunya,” katanya.

Kata Kacabdin, peningkatkan mutu tentunya didukung dengan perubahan karakter siswa serta guru agar lebih baik, dimana para guru harus ciptakan pembelajaran yang dicintai para siswa dan mental karakter siswa yang buruk harus dirubah oleh para guru dan guru harus mampu mengubah karakter siswa tersebut.

Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala mengatakan, Sosialisasi Program Peningkatan Pembelajaran SMK di SMK Negeri 1 Airmadidi sebagai sekolah rujukan revitalisasi nantinya akan ada penyususnan program peningkatan SMK. “Program itu berupa penyelarasan kurikulum pendidikan, magang industri, penyusunan modul pembelajaran, magang guru, para guru akan menyusun modul pembelajaran dan akan dilaporkan melalui pemaparan disekolah, Implementasi peningkatan karakter, Implementasi mutu penilaian, Melaksanakan pembelajaran teknologi 4.0 Sosialisasi dalam bentuk seminar dan pameran dan sosialisasi pengembangan program baik media sosial,” ungkap Onibala.

Diketahui, Sosialisasi Program Peningkatan Pembelajaran SMK diikuti oleh puluhan guru ASN, honorer, THL dan Staf yang ada di SMKN 1 Airmadidi.

Editor: Ishak Kusrant
Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *