Peningkatan Arus Penumpang Pesawat di Manado Mencapai 2 Persen

by
Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw yang melakukan inspeksi mendadak di Bandara Samratulangi.

Manado – Arus mudik menjelang Natal 25 Desember 2018 dan tahun baru 2019 diprediksi terjadi peningkatan sebesar 2 persen. Hal ini disampaikan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai pada Kamis (20/12/2018).

“Diproyeksikan pada periode Natal tahun baru ini terdapat peningkatan arus penumpang sebesar 2 persen, pergerakan pesawat sebesar -5 persen dan kargo sebesar 4 persen,” ungkapnya.

Kata dia, selama periode Natal 2017 terdapat pergerakan penumpang sebesar 187 ribu, pesawat sebesar 1.700 dan kargo sebesar 1.032 ton.

“Posko Natal dan tahun baru merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memonitor serta memastikan kelancaran, keamanan serta keselamatan para pengguna jasa angkutan udara yang tiba maupun berangkat melalui Bandara Sam Ratulangi Manado,” jelas dia.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven OE Kandouw yang melakukan inspeksi mendadak di Bandara Samratulangi mengapresiasi kesiapan pengelola bandara dalam melayani masyarakat menjelang Hari Raya Natal 2018.

“Kami mengapresiasi kerja dari pihak bandara dan instansi terkait lainnya,” kata Kandouw usai memantau Posko di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Wagub berharap agar petugas terkait bisa meningkatkan pelayanan untuk keselamatan para pengguna jasa, karena keselamatan penumpang itu penting.

“Kesiapan bandara ini harus dipertahankan agar masyarakat yang akan pergi ataupun datang melalui bandara dapat dilayani secara optimal,”ungkapnya.

Penulis: Zulkifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *