Pencurian di SD Negeri 46 Manado Terungkap

by

Manado – Seorang Anak Baru Gede (ABG) berinsial AB alias Jel, Senin (15/1/2019) pagi, diamankan aparat kepolisian. Pasalnya, Jel terlibat pencurian di SD Negeri 46 Manado, Kelurahan Tumumpa Dua, Lingkungan II, Kecamatan Tuminting, Manado.
“Pelaku kami tangkap di rumahnya yang berada di Kelurahan Tumumpa,” ujar Kapolsek Tuminting, AKP M Fadli.

Diketahui, kasus pencurian itu terjadi Minggu, 9 Desember 2018 lalu. Diperkirakan pencurian berlangsung dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Tuminting, pagi harinya.

Kapolsek mengatakan, kasus ini terungkap setelah anggotanya melakukan penyelidikan dan menemukan barang bukti komputer berada di rumah pelaku. Saat itu juga pelaku diamankan ke Mapolsek Tuminting. Ketika diambil keterangan, Jel mengaku telah melakukan pencurian itu.

“Tapi katanya dia tidak sendirian, ada teman lelakinya yang berinisial GW. Anggota kami sedang memburunya,” terang kapolsek.

Disebutkan, malam itu AB didatangi oleh GW saat sedang duduk di bawah tangga rumahnya. GW kemudian mengajak cewek ABG ini untuk ke SD Negeri 46 Manado, yang tak jauh dari rumahnya.

Keduanya lalu masuk ke dalam ruangan guru setelah mendapatkan kunci yang tersimpan di ventilasi pintu, dan berhasil mengambil komputer, adaptor, keyboard, mouse dan printer di dalam ruangan kepala sekolah. Barang tersebut lalu dibawa ke sebuah rumah kosong di Kelurahan Tumumpa Dua, Lingkungan II.

“Meski masih di bawah umur, pelaku akan dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian,” ujar Kapolsek.

Akibat pencurian itu, pihak sekolah kehilangan 1 unit komputer merek Acer 17 inchi, adaptor, keyboard dan mouse, raib. Pelaku juga mengambil 1 unit finger print merek solution P207.

Penulis: Ron RJM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *