Pemprov Sulut Akan Terbitkan Perda Pendidikan

by

Manado – Kabar gembira untuk dunia pendidikan, dimana Peraturan Daerah (Perda) pendidikan saat ini sementara dalam pembahasan dan akan meningkatkan serta membangkitkan dunia pendidikan di Sulut.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw menegaskan, usulan Peraturan Daerah (Perda) pendidikan saat ini sementara dalam pembahasan.

“Saya sudah menanda tangani surat penyusunan program pembentukan Perda 2019 sejak 28 November 2018 dan ada 14 ranperda termasuk Perda Pendidikan,” ungkapnya usai memantau UNBK di SMKN 1 Manado Senin 25 Maret 2019.

Menurut Kandouw, pembahasan Ranperda sudah dilalukan DPRD Provinsi Sulut dan merekalah yang akan buat Pansus untuk pembahasan selanjutnya. 

“Kalau sudah selesai dibahas tinggal tunggu penetapan dan akan ditanda tangani oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, untuk disahkan menjadi Perda,” ucap Wagub.

Wagub Steven Kandouw, Ketua DPRD Andre Andre Angouw, Kadis Dikda Sulut saat kunjungan UNBK. (Foto: Istimewa)

Diketahui sejak 1 Maret 2019 usulan Ranperda Pendidikan sudah diterima dan ditandatangani ketua DPRD Sulut, Andrei Angow dan akan dilakukan pembahasan oleh Pansus yang dibentuk di DPRD Sulut.

Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulawesi Utara, Hermanus Bahuwo yang terlibat dalam mengagas Ranperda Pendidikan tersebut menyampaikan, semoga apa yang diperjuangkan didunia pendidikan bisa terwujud.

“Kalau sudah disahkan maka pendidikan di Sulut akan lebih baik,” ungkapnya

Diketahui, Ranperda Pendidikan akan menyelesaikan masalah pendidikan di Sulut terutama untuk peningkatan siswa dan sekolah kedepan.

Penulis: Zukifli Madina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *